Share

Pesona Tiga Pulau Gili Trawangan Lombok

No comment yet

Pesona tiga pulau kecil atau yang kerap kali disebut tiga gili ini tidak boleh hanya dipandang sebelah mata. Tidak diragukan telah begitu banyak wisatawan yang mengunjungi tiga gili yang terdiri dari Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Di ketiga Gili ini memang tidak diperbolehkan adanya kendaraan bermotor untuk tetap menjaga kebersihan tiga Gili ini dari asap kendaraan bermotor sehingga disediakan sepeda angin bagi wisatawan yang ingin berkeliling Gili. Selain itu juga terdapat bentuk kereta kuda yang bisa digunakan untuk berkeliling Gili yang dinamakan Cidomo. Di antara ketiga Gili ini, memang yang paling terkenal adalah Gili Trawangan.



Gili Trawangan merupakan pulau yang terjauh dari Lombok dan menawarkan pesona eksotika berupa keindahan pantai yang tiada tara dengan hamparan pasir putih yang luas, air laut yang jernih dan barisan vegetasi tropis di sekitar area pantai seperti pohon kelapa, pohon cemara, akasia serta bentuk penginapan yang unik yaitu seperti rumah adat suku sasak yang menambah takjub wisatawan yang berlibur di Gili Trawangan. Di Gili Trawangan biasanya wisatawan menikmati keindahan bawah laut pantainya dengan Snorkeling atau Scuba Diving. Selain itu tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang memikat, Gili Trawangan juga menawarkan hiburan ala modernisasi yaitu pada malam hari di Gili Trawangan banyak berjejer club dan cafe yang memasang musik hingar bingar atau menjadi tanda dimulainya pesta di malam hari. Selain itu suasana malam di Gili Trawangan bagai pasar malam di luar negeri di mana beberapa waktu lalu juga diklaim bahwa hanya satu-satunya di Gili Trawangan yang memiliki bar bernuansa Irlandia.

Gili Meno merupakan pulau yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Gili Meno lebih menyajikan suasana pantai yang hening dan sunyi jauh dari gempita musik sangat cocok untuk para wisatawan yang mencari relaksasi dari kejenuhan. Komunitas bakau menghadirkan pesona teduh menambah lengkap keindahan Gili Meno. Yang terakhir Gili Air merupakan yang terdekat dengan Lombok menjadi perpaduan antara Gili Meno dan Gili Trawangan menawarkan keindahan pantai dengan pemandangan tiada tara dilengkapi suasana yang tidak terlalu hingar bingar ataupun terlalu sepi.

Posting Komentar

Artikel Murahnya Wisata

Loading...

HOME | ABOUT

Copyright © 2013 Murahnya Wisata